BANYAK HUTANG

Hampir setiap orang memiliki hutang, ada hutang yang banyak juga ada hutang yang sedikit. Sebelum orang akan berhutang tentunya sudah diperhitungkan pendapatan juga pengeluaran anggaran belanja pribadi setiap bulannya sebagai perhitungan perekonomian.

Berhutang ada yang dibayar sekaligus pada jatuh tempo, ada juga dibayar cicil setiap jatuh tempo hingga jumlah hutang habis. Semua peraturan hutang piutang tergantung perjanjian awal mula berhutang.
Bagi mereka yang mendapatkan gaji tetap setiap bulannya dari tempat mereka bekerja tentulah  untuk anggaran membayar hutang sudah tersedia.

Bagaimana pula bagi mereka yang setiap bulannya tidak memiliki gaji tetap atau mendapatkan rezeki seperti rezeki harimau terkadang dapat terkadang tidak lantas memiliki hutang yang banyak, apa jadinya? Hal pertama yang harus dilakukan apabila belum ada gaji tetap (gaji pokok) setiap bulan adalah jangan berhutang terlalu banyak, agar hutang tidak menumpuk-numpuk.

Jika anda resah, takut, bingung dan tumpul pikiran karena banyaknya hutang sehingga dikejar-kejar hutang maka janganlah berputus asa, bekerjalah sedaya upaya dan lakukanlah sembahyang secara sempurna kemudian setiap selesai sembahyang amalkanlah do'a mustajab pelepas hutang berikut ini:

"ALLAAHUMMA AKFINII BIHALAALIKA 'ANHAROOMIKA
WA AGHNINII BIFADLIKA 'AMMAN SIWAAKA"

Sebanyak 100x

Bi'aunillah hutang akan segera terbayar dan hatipun tenteram.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by by: Blogger